Thursday , May 6 2021
Home / Pendalaman Alkitab / HIDUP BIJAK DI AKHIR ZAMAN (Efesus 5:14-18)

HIDUP BIJAK DI AKHIR ZAMAN (Efesus 5:14-18)

Tuhan Yesus pernah mengatakan bahwa orang bijaksanalah yang akan tetap kuat dan bertahan ketika badai kehidupan ini datang menerpa (Matius 27:24-27). Kita melihat bagaimana akhir-akhir ini begitu banyak bencana, dan kesulitan yang tiba-tiba datang. Bencana dan kesulitan adalah badai yang menerpa kehidupan tetapi orang bijak dijamin akan tetap kuat dan bertahan.

Apakah ciri-ciri orang yang hidup bijaksana itu?

1.BANGUN DARI TIDUR (Efesus 5: 14)

Orang tidur bisa karena kelelahan, kelaparan atau karena sedang sakit. Orang tidur secara rohani bisa karena penat secara rohani, karena sangat jarang merenungkan (makan) firman Tuhan dan pertanda bahwa rohaninya sedang sakit. Mari kita bangun kembali kehidupan rohani kita.

Apa penilaian Anda tentang keadaan rohani Anda saat ini?

2.MEMPERGUNAKAN WAKTU DENGAN BAIK (Efesus 5:15-16)

Waktu adalah kehidupan. Memboroskan waktu berarti memboroskan kehidupan itu sendiri. Waktu adalah anugerah yang sangat berharga yang pernah diberikan Tuhan kepada kita. Kita dinasihati untuk mengisi waktu-waktu kita dengan hal-hal yang memuliakan Tuhan. Kita melihat banyak orang Kristen menghabiskan waktunya dengan menonton sinetron misalnya.

Bagaimana pendapat Anda tentang hal itu?

3. MENGERTI KEHENDAK ALLAH DENGAN SELALU DIPENUHI OLEH ROH KUDUS (Efesus 5:17-18)

Orang yang selalu dipenuhi Roh Kudus pasti akan mengerti kehendak Allah. Kepenuhan Roh Kudus bukanlah terjadi sekali untuk selamanya. Tetapi harus dialami secara berulang-ulang setiap hari. Jika hari ini kita dipenuhi Roh Kudus tidak ada jaminan bahwa besokpun kita akan dipenuhi Roh Kudus. Karena itu, kita harus terus-menerus memberi diri untuk dipenuhi oleh Roh Kudus.

Apakah yang dapat kita lakukan agar selalu dipenuhi Roh Kudus?

Silahkan share :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *